PSSI Putuskan Liga 1 2018 Kembali Dimulai 5 Oktober dengan Syarat…

PSSI Putuskan Liga 1 2018 Kembali Dimulai 5 Oktober dengan Syarat…

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengakui tak mempermasalahkan keputusan PSSI untuk kembali menggelar Liga satu 2018 dalam waktu dekat. Tapi, Menpora pun menunjukkan sejumlah syarat.

PSSI sudah resmi menjatuhkan sanksi pada Persib Bandung tentang kasus pengeroyokan sampai meninggal yang diperbuat para fansnya pada 1 pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

Persib Bandung seharusnya menggelar pertandingan kandang usiran di luar Pulau Jawa, yakni Kalimantan, tanpa keberadaan penggemar sepanjang 1 musim sampai setengah musim turnamen 2019.

Di samping menjatuhkan sanksi pada Persib Bandung, PSSI pun mengutarakan jika Liga satu 2018 bakal balik lagi dimulai pada Jumat (5/10).

Mendengar laporan itu, Menpora Imam Nahrawi dengan spontan memberi suport pada PSSI guna kembali menggelar Liga satu dalam waktu dekat.

Tapi, Imam Nahrawi pun mengucapkan banyak syarat pada PSSI serta seluruh tim kontestan liga, untuk menciptakan turnamen itu jadi setingkat lebih bagus.

“Jika sanksi-sanksi yang diberi sudah dikerjakan, kenapa tidak? Aku pun meminta sanksi itu dapat bertindak sebagai regulasi tetap serta terjadi untuk seluruh tim kala Liga satu diputar kembali, ” tutur Imam Nahrawi di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Selatan, Selasa (2/10).

“Sebelumnya pun sudah disepakati jika bakal tersedia tindakan tegas atas nyanyian, koreografi, serta tulisan-tulisan berbau rasialis. Team saya bakal sering memantau serta menindak apabila tersedia hal yang tak pas dengan tata krama, norma, serta aturan bermain yang tersedia, ” katanya.

Tentang sanksi dari PSSI buat Persib Bandung, Imam Nahrawi mengakui masih bakal memberi kesimpulan usai memperoleh temuan-temuan melalui tim khusus yang dia bentuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.